UJI KETERAMPILAN IT


Pendidikan berbasis IT memang saat ini sangat diperlukan, terutama pengenalan kepada peserta didik, yang mana pada usia itu sangat mudah dalam pemahaman materi dan pemraktikkannya. Di lain hal juga sebagai daya tarik tersendiri bagi setiap peserta didik, manakala mereka sudah selesai di bangku SMA, dan melanjutkan baik itu di perguruan tinggi maupun untuk kerja, keterampiran komputer memang sangat diperlukan.

Dimulai dari sini, bahwa dalam pembelajaran di SMA Wahid Hasyim terlah dimasukkan juga ekstrakurikuler komputer dan internet, selain dalam pembelajaran KBM pada jam sekolah. Kemudian dilakukan juga pengujian keahlian dan keterampilan untuk mengetahui sampai sejauh mana pemahaman dan penguasaan peserta didik terhadap materi IT yang diajarkan baik oleh guru maupun tutor ekstra.

Kemudian, terlebih setelah para peserta didik memperoleh sertifikat komputer, nantinya pasti akan berguna dan bermanfaat untuk kedepannya, baik itu di dunia pendidikan ataupundi dunia kerja. Selain itu dengan wahana pengujian ini diharapkan semua peserta didik dapat bersain untuk lebih serius dalam memahami ilmu IT dan juga dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan oleh sekolah dengan maksimal.

Pelaksanaan uji keterampilan IT akan dilaksanakan secara rutian pada akhir semester genap dan ini diwajibkan bagi semua siswa. Untuk materi uji keterampilan IT ini dimulai dari :
- kelas X dengan materi Ms. Word
- kelas XI dengan materi Ms. Excel, dan
- kelas XII dengan materi Ms. Power Point.

Jadi setiap akhir tahun peserta didik akan memeroleh satu sertifikat dengan keterampilan yang berbeda. Terkecuali untuk tahun pelajaran 2011/2012 ini khusus kelas XII materi akan digabung menjadi satu (Ms. Word, Ms. Excel dan Ms. Power Point)

Kegiatan uji keterampilan IT ini tidak dipungut biaya, alias FREE. Oleh karena itu kepada semua peserta didik untuk belajar lebih giat dalam hal keterampilan IT, agar nanti dalam pelaksanaan ujian dapat memperoleh nilai yang memuaskan. SEMANGAT...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar